Ketua DPRD Lampung Utara Wansori SH minta pelayanan satu atap Dinas Catatan Sipil untuk segera diperbaiki. Dok |
Lampung Utara (Globalasia 48 co.id)- Ketua DPRD Lampung Utara Wansori SH menyikapi keluhan masyarakat dalam pelayan di Dinas Catatan Sipil dengan melakukan sidak di eks Gedung Ramayana Kotabumi setempat, Kamis (4/5/2023).
Dalam sidak tersebut ditemukan sejumlah warga yang mengeluh labatnya pembuatan KTP dan Gedung eks Ramayana yang dipergunakan layanan satu atap oleh Dinas Capil diketahui kurang persetatif tidak nyaman karena ruangan tidak dilengkapi pendingin ruangan atau kipas angin.
“Saya sendiri merasa tidak nyaman dan terasa gerah kepanasan saat berada di ruangan saat berada dalam gedung yang dijadikan tempat pelayanan masyarakat oleh pihak Dinas Catatan Sipil,”ujarnya.
Selain itu, lajut Wansori, dirinya masih mendapatkan keluhan dari sejumlah warga ketika hendak membuat KTP yang birokrasinya terkesan berbelit-belit.
“Saya meminta pihak Dinas Catatan Sipil agar untuk melakukan pembenahan dan dapat memberi kemudahan kepada masyarakat dalam pembuatan KTP dan KK,”katanya.
Dengan masih ditemukannya birokrasi pelayanan yang berbelit-belit,”lanjut Wansori, sangat menyusahkan masyarakat dan hal ini yang harus cepat diperbaiki.
“Kasihan dong masyarakat yang datang dari jauh-jauh hanya ingin membuat KTP, namun setalah datang pelayanannya tidak maksimal memakan waktu yang lama,” terangnya.
Dengan adanya keluhan masyarakat dalam pelayanan pembuatan KTP, dirinya minta pihak Dinas Catatan Sipil Lampung Utara untuk segera membenahi baik masalah birokrasi dan tempat Gedung pelayanan satu atap agar nyaman hingga pelayanan kepada masyarakat dapat dipenuhi dengan baik.
Menurut Veranica, warga Desa Batunangkop, Sungkai Selatan, dirinya sengaja datang untuk membuat KTP, hampir seharian tidak kujung selesai.
“Saya berharap KTP yang saya buat cepat selesai hari ini karena tempat tinggal saya cukup jauh,”pintanya. GA
Editor: Shanti